Sabtu, 13 April 2013

Pidato Mengenai Lingkungan Bersih & Sehat



Assalamualaikum Wr.Wb
Yth. Bapak Ibu Guru
Serta teman-teman sekalian yang saya sayangi
Puji serta syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita nikmat yang begitu banyak, di antaranya nikmat sehat sehingga pada kesempatan ini kita dapat berkumpul di sini.
Teman-teman yang saya banggakan,
Pertama-tama perlu kita ketahui lingkungan adalah tempat menggantungkan hidup bagi kita semua, umat manusia, tempat kita tinggal. Maka kita harus menjaga lingkungan kita dengan baik agar bumi menghasilkan keuntungan bagi kita, bukan kerugian bahkan bencana bagi kita. Salah satu cara agar lingkungan tidak memberikan bencana bagi kita adalah menjaga kebersihan lingkungan.
Dalam menjaga kebersihan lingkungan maka kita harus mengetahui terlebih dahulu apa arti kebersihan lingkungan. Arti kebersihan lingkungan yang sesungguhnya adalah suatu keadaan dimana lingkungan tersebut adalah layak untuk ditinggali manusia, dimana keadaan kesehatan manusia secara fisik dapat terjaga.. Maka kita harus menjaga kebersihan lingkungan agar tercipta kehidupan yang layak dan sejahtera.
Teman-teman yang Berbahagia,
Menjaga Kebersihan Lingkungan sadalah cara terbaik dalam mencegah berbagai penyakit yang mengintai pada musim hujan seperti sekarang. Menjaga kebersihan lingkungan dapat dimulai dari membersihkan sekolah kita tercinta . Apabila sekolah kita bersih maka orang lainpun tak segan untuk mencontoh kebiasaan baik kita dalam membersihkan sekolah kita ini. Dan kita sebagai penghuni sekolah ini juga terkena dampak positifnya yaitu kegiatan belajar mengajar menjadi nyaman karena lingkungan sekolah kita bersih.
Menjaga kebersihan Lingkungan sekolah dapat dilakukan dengan cara membuang sampah yang ada di lingkungan sekolah kita ke tempat tak hanya sekolah di rumah pun harus kita terapkan sampah.
Mungkin hanya ini yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf, wabillahitaufikwalhidayah Wassalamu’alaikum Wr.Wb.


10 komentar:

  1. Ini bagus artikelnya, uàntuk kesadaran masyarakat.
    Saya beri saran:
    - artikelnya lebih bagus di beri catatan
    - cara merawat lingkungan
    - harus lebih cepat loadingnya
    Sudah itu saja
    Terimakasih ya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih masukannya, Jangan lupa kalo anda punya artikel, info, karya tulis, berita, dll. dan pengen dimasukin ke website ini. plus foto kamu bisa keliatan didalam artikelnya. silahkan ikutin petunjuk di link bawah ini ya... gratis kok...
      http://rayhandeyis.blogspot.com/2015/08/syarat-dan-ketentuan-jurnalis-blog.html

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan mbak disampaikan jika ada masukan atau sarannya

      Hapus
  3. Artikel ini bagus banget, memotivasi kita semua👍🏻

    BalasHapus
  4. Sangat bagus...jadi kita semua dapat motivasi untuk menjaga lingkungan 😉

    BalasHapus
  5. artikel ini bagus banget saya suka dengan artikel ini

    BalasHapus

Jangan Lupa "Tinggalkan Komen Anda Di Sini ↓"