Minggu, 14 April 2013

Kunci Jawaban Mendapatkan Nilai UN Rata-Rata 90-100 Tanpa Bimbel

Hari ini penulis ingin berbagi tentang tips-tips untuk mendapatkan nilai UN yang tinggi tanpa bimbel. Banyak lembaga bimbingan belajar yang mempromosikan bimbelnya kesekolah-sekolah, membagikan brosur, memasang pamflet-pamflet/iklan, yang menjanjikan bahwa banyak cara mudah mendaptkan nilai UN tertinggi, Pasti banyak teman-teman yang merespon Wah, Gimana caranya? setelah saya melihat mereka semua hanya menggunakan cara-cara/metode yang singkat dalam menghitung padahal tanpa kita sadari, anak-anak berarti tidak paham apa maksud dari soal itu dan bagaimana carnya bisa mendapatkan itu sementara di bimbelnya ia hanya di beri tahu bahwa caranya misalnya langsung kalikan/tambahkan/kurangkan saja dengan ini.. Anak-anak berarti hanya menggunakan ingatan mereka untuk melakukan rumus-rumus itu jika mereka lupa maka tidak akan ada harapan lagi.. oleh karena itu saya ingin berbagi beberapa tips agar mendaptkan nilai UN tanpa bimbel yang harus membayar mahal yaitu:

SEBELUM UN
1.Berdoa sebelum dan sesudah belajar
2.Yakinkan pada diri kita bahwa soal UN ini pasti bisa saya hadapi karena saya sudah belajar dengan giat
3.Cari kisi-kisi UN pada tahun itu
4.Baca kisi-kisi
5.Cari buku latihan UN saya rekomendasikan buku "Detik-Detik" karena soalnya sangat mirip dengan UN
6.Kerjakan soal latihan dan baca ringkasan yang ada di buku tersebut
7.Pahami benar-benar latihan dan ringkasan tesebut
8.Usahakan jangan hanya mengingat rumus tapi pahami mengapa rumusnya bisa seperti itu
9.Siapkan penghapus 2B, pensil 2B, papan jalan, rautan, dan lainnya
10.Percaya diri

SAAT UN
1.Berdoa sebelum mengerjakan
2.Periksa lembar jawaban apa ada yang rusak
3.Periksa soal apa ada yang kurang /tidak jelas
4.Baca perintah/aturannya
5.Mulai kerjakan dengan perlahan satu-persatu dengan teliti
6.Cek kembali jawaban jangan sampai ada yang terlewat
7.Jika ada yang salah hapus dengan bersih dan pilih jawaban yang benar
8.Jangan cepat puas, selalu periksa lagi jika masih ada waktu
9.Tutup lembar jawaban dan soal jika sudah selesai sambil berdoa
10.Berdoa saat memberikan lembar jawaban dan berdo sampai mendapatkan hasilnya nanti

Semoga dapat membantu yang penting selalu yakin bahwa manusia adalah mahluk yang paling sempurna diciptakan Allah SWT sehingga setiap orang pasti memiliki kesempatan untuk mendapatkan apa yang ia harapkan.

Sekian

Tahun 2017, 2018, 2019, 2020
SD, SMP, SMA
USBN

4 komentar:

  1. Aamiin yaa rabbal 'alaamiin. Semoga yang diinginkan bisa terwujud. : )

    BalasHapus
  2. Terima Kasih Atas Informasinya

    BalasHapus
  3. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
    saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
    jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    BalasHapus

Jangan Lupa "Tinggalkan Komen Anda Di Sini ↓"