Minggu, 14 April 2013

Seleksi Calon Purna Paskibra Gedung Joang '45

Pada kesempatan ini penulis ingin berbagi sedikit pengalaman dan bocoran bagi yang ingin ikut seleksi calon purna paskibra gedung joang 45/ppgj  gedung joang 45.

Seleksi terdiri dari 2 hari, pada hari pertama kami semua kumpul pukul 7 pagi setelah itu, kami semua mengumpulkan formulir yang telah diisi. tak berapa lama kemudian kami bersegera untuk apel pagi yang dipandu oleh kakak seniornya.

Pada hari pertama terdapat 3 seleksi yaitu Tes PBB, Tes Kesehatan, dan Tes Tulis. dalam tes PBB kami dibagi menjadi 3 kelompok, satu-persatu kelompok maju dan di tes kemampuan baris-berbarisnya. Selanjutnya kami semua kembali ke ruangan untuk beristirahat sejenak, lalu masing-masing peserta masuk ke sebuah ruangan dan di cek kesehatannya seperti mata, kaki, tinggi, dll. setelah semua peserta diperiksa kami mengikuti tes tertulis dan hebatnya lagi tes tertulisnya tidak memakai meja atau pun papan berjalan hanya berbekal 1 buah pulpen kami harus dalam keadaan siap/sikap sempurna, soalnya esai ada sekitar sepuluhan, soalnya sih nggak terlalu susah yang penting belajar di rumah tentang paskibra, sampai pukul 4 sore akhirnya seleksi hari pertama selesai... lega rasanya..

Pada hari kedua terdapat 2 seleksi lagi yaitu Tes Kesenian dan Tes Wawancara/pantauan akhir, pertama-tama kami masuk dan apel kembali setelah itu langsung berkumpul di ruangan untuk menampilkan bakat seni kami, ada yang menari, menggambar, puisi, menyanyi, menari, dan lain-lain, setelah semua peserta mendapat giliran kita perki keluar ruangan dan di panggil 3 orang, 3 orang, disana kami di wawancarai mengapa ingin ikut dan lain-lain, setelah itu semua selesai kami berbaris dan membelakangi juru, disana disebutkan peserta-peserta yang lulus ada sekitar 30 peserta yang lulus, dan alhamdulillah hasilnya sangat membanggakan.

Tipsnya belajar tentang Paskibra dengan giat, dan latihan terus menerus, serta yakin bahwa saya ingin lulus!
Semoga Dapat Membantu..

Sekian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa "Tinggalkan Komen Anda Di Sini ↓"