Selasa, 04 Juni 2013

5 Hewan/Binatang Langka Di Indonesia





Indonesia terkenal sebagai negara "Atlantis yang Hilang" karena negara ini sangat kaya akan keanekaragaman hayatinya (biodiversitas). Terdapat berbagai spesies binatang di Indonesia namun sebagian dari mereka dapat dikategorikan sebagai binatang yang hampir punah ataupun sudah punah. sangat menyedihkan memang, negara terkaya didunia ini sekaligus menjadi negara termiskin karena kita tidak mampu menjaga dan memanfaatkannya dengan baik, oleh karena itu seharusnya sebagai warga Indonesia kita seharusnya bangga terhadap negara ini bukan justru membenci negara ini. 

Terdapat berbagaimacam binatang yang dapat dikategorikan binatand hampir punah di antaranya burung maleo, babi rusa, elang jawa, burung cendrawasih, orang utan, anoa, tarsius, harimau sumatera, badak sumatera, elang bondol, gajah sumatera, elang flores, jalak bali, kuskus, beruk/baruak, siamang, burung trulejk jawa, dll. berikut diskripsi singkat beserta gambar beberapa hewan langka yang terkenal di Indonesia:
 
















1. Badak Jawa (Rhinoceros sondaicus); Disebut juga sebagai Badak Bercula Satu, Binatang endemik jawa yang hanya bisa dijumpai di Taman Nasional Ujung Kulon (Banten) dengan populasi hanya 35 hingga 45 ekor saja (hasil sensus Badak 2011).





















2. Elang Jawa (Nisaetus bartelsi) adalah salah satu spesies elang berukuran sedang yang endemik di Pulau Jawa Satwa ini dianggap identik dengan lambang negara Republik Indonesia, yaitu Garuda. Dan sejak 1992, burung ini ditetapkan sebagai maskot satwa langka Indonesia














3. Babirusa merupakan hewan endemik Sulawesi, Indonesia. Babirusa yang dalam bahasa latin disebut sebagai Babyrousa babirussa hanya bisa dijumpai di Sulawesi dan pulau-pulau sekitarnya seperti pulau Togian, Sula, Buru, Malenge, dan Maluku. Sebagai hewan endemik, Babirusa tidak ditemukan di tempat lainnya. Sayangnya satwa endemik ini mulai langka


4. Anoa adalah hewan khas Sulawesi. Ada dua spesies anoa yaitu: Anoa Pegunungan (Bubalus quarlesi) dan Anoa Dataran Rendah (Bubalus Depressinorcis). Keduanya tinggal dalam hutan yang tidak dijamah manusia. Penampilan mereka mirip dengan kerbau dan memiliki berat 150-300 kg. Anak anoa akan dilahirkan sekali setahun.

5. Orang utan (atau orangutan, nama lainnya adalah mawas) adalah sejenis kera besar dengan lengan panjang dan berbulu kemerahan atau cokelat yang hidup di hutan tropika Indonesia dan Malaysia, khususnya di Pulau Kalimantan dan Sumatera.

4 komentar:

  1. Kebetulan saya masih punya koleksi kulit harimau jawa asli, yang mana species carnivora ini sudah dinyatakan punah di pulau jawa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh kang, kasian harimaunya malah tambah punah...

      Hapus
  2. Para kolektor silahkan buka link ini...barang mantap. http://bitly.com/1HUK8rd

    BalasHapus
  3. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
    saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
    jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    BalasHapus

Jangan Lupa "Tinggalkan Komen Anda Di Sini ↓"